Memasang Radar/Monitor Pengunjung Blog

|

Dari judul posting kalian pasti sudah tau kegunaan dari Memasang Radar/Monitor Pengunjung Blog. Yakni berguna untuk mengetahui berapa orang yang online di blog kita. Jadi kita bisa tahu secara langsung berapa orang/pengunjung yang sedang membuka bloga kita. Dalam hal ini ada banyak situs penyedia HTML code radar atau monitor ini seperti http://whos.amung.us/, http://radarurl.com/ dan lainnya. Okey kawan kita langsung bagaimana cara pemasangannya.

http://whos.amung.us/
  1. Pertama kunjungi situsnya, bisa klik disini
  2. Setalah terbuka kalian atur letaknya left, bottom, right. kalian bisa lihat preview di sebelahnya. Selanjutnya copy script yang berada di atasnya, seperti gambar di bawah ini.


Cara pemasangannya... kalian loginkan id blogger kalian pilih rancangan>>klik elemen halaman>>klik tambah gadget yang berada di elemen halaman, setelah muncul jendela elemen pilih HTML/javascript. Kemudian Paste script yang kalian copy tadi ke kolom conten yang berada di bawah kolom judul, kolom judul dikosongin aja (biar ga keliatan gadgetnya) trus klik Simpan. Silahkan kalian atur letak gadgetnya sendiri mau disembunyikan dimana aja

http://radarurl.com/
  1. Pertama kunjungi situsnya, bisa klik disini
  2. Setelah terbuka klik tab get a radar
  3. Lalu setalah terbuka kalian atur letaknya. kalian bisa lihat preview di sebelahnya. Selanjutnya copy script yang berada dibawah pengaturan letak, seperti gambar di bawah ini. 


Cara pemasangan ke bloggernya sama seperti cara pemasangan di atas hehe.. capek ngetiknya walaupun sebenernya cuma dikit ini hehe...Semoga bermanfaat...ane harep commentnya he.

Baca juga Blogger Tutorial lainnya




    1 komentar:

    nuel susanto said...

    terimakasih gan,,,ilmu nya
    numpang nyontek,ea gannn....

    Post a Comment

    Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...