Menghapus Atau Mengganti Label/Kategori pada Blog

|
Hehe..
Kali ini saya akan share tentang Menghapus Atau Mengganti Label/Kategori Pada Blog yang menurut saya ini sangat dibutuhkan oleh blogger apalagi blogger pemula seperti pemilik blog ini.
Jujur kemaren saya sempat bingung untuk melakukan hal ini, karena kecorobohan saya dengan sendirinya saya memasang label/kategori yang sembarangan sehingga saya kebingungan sendiri untuk menghapusnya tapi saya tidak pernah putus asa untuk mencoba dan mengotak-atik blog saya sehingga kudapatkan cara sebagai berikut :

  1. Login dulu ke blog anda Klik disini,
  2. Klik "EDIT ENTRI / Edit Posting"
  3. Klik Label Yang akan dirubah/dihapus sebelah kiri menu label
  4. Klik Select All / anda pilih tulisan yang ingin diubah/dihapus labelnya
  5. Dari Label Actions / aksi label (klik panah kebawah)
  6. Pilih Mau dihapus (delete label) atau diganti (new label)
  7. Isi dengan nama label baru jika yang dipilih new label dan jika mau dihapus tunggu sesaat label akan terhapus secara otomatis
  8. Selesai

Menggunakan cara diatas menurut saya adalah cara termudah dan tepat sekali untuk kita coba atau kita praktekkan.
Nah.... Untuk kalian yang belum mengerti tentang apa yang dimaksud diatas saya berikan contoh kasusnya baca dengan seksama ya....!
Gini nih, kalian telah memberi label - Aplikasi - dan ingin merubahnya/menghapus menjadi label - Computer - dan semua secara otomatis label Aplikasi akan berubah menjadi label Computer, demikian pula jika ingin menghapus label Aplikasi semua label Aplikasi akan menghilang dan anda jangan khawatir karena tidak akan berpengaruh terhadap artikel artinya Artikel yang sudah kalian posting tidak akan hilang.

Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba

Baca juga Blogger Tutorial lainnya


1 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...