Tips Sederhana Membersihkan RAM Komputer

|
RAM

Terkadang Computer akan menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai bahkan akan terjadi hank..............hehe. Apalagi kalo Computer kita banyak menggunakan software-software berat seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Mozilla dll.
Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut Computer kita akan terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang masih tersimpan dalam RAM, sehingga Computer kita akan menjadi lambat bahkan hank hink honk henk hunk. Salah satu cara membersihkan RAM yakni dengan merestart Computer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget dah.
Ada cara yang lebih simpel yang biasa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Perehatikan caranya dibawah ini, khusus buat MS Windows.
  1. klik kanan mouse didesktop, pilih New - Shortcut
  2. ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul
  3. klik Next
  4. beri nama shortcut tadi bebas sesuai keinginan kamu atau dilewati aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe
  5. klik Finish
Kapan aja Computer kamu terasa lambat, klik shortcut yang telah kamu buat  tadi  untuk membersihkan RAM. Sebenarnya prinsip kerjanya sama  dengan RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi insya'allah ga kalah ma software tersebut.
kalo mw coba softwarenya klik disini

sumber: kaskus

Baca juga  Tips And Tricks Computer lainnya



5 komentar:

Ary_Putra said...

Hellow bang salam kenal... btw templatenya unik n simple bgt nih. kaya Minisite aja hehehe. dpt koleksi template dari mana bang ??
oya kembali ke topik hehehe.. kebetulan nih ane pas bgt dtng di mari nemu artikel soal optimasi RAM. akhir2 ini kompi ane lelet bang mgkin benar kata abang kebnyakan software berat2 kali yah hehee. OK deh makasih bgt bwt infonya bang. ane praktein dulu deh. Sipp. happy Blogging gan ya.

Anonymous said...

@Ary, thank sob pndapatnya tentang template blog saya, sob cari aja btamplate.com atau o-om.com pilih yg satu kolom. okeh sob met praktek n happy blogging...

Unknown said...

Mantap sob, laptop ane jadi kenceng...

Anonymous said...

@Endi, alhamdulillah sob

Unknown said...

cara pkenya tinggal klik doank pa
tp g da respon apa"

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...