Trick Menjadikan Flash Disk Read Only

|

Secara default windows memberi pengaturan Read & Write/Baca Tulis ke USB Flash Disk yang dicolokan ke Computer, dengan demikian sangat rentan Virus dapat masuk ke flash disk dan sebaliknya. Dengan mensetting flash disk dengan mode Read Only akan membuat virus susah masuk ke dalam dan menginfeksi Computer kalian.

Dengan mode Read Only ini semua data tidak akan bisa di copy dari flash disk ke Computer dan dari Computer ke flash disk, namun cara ini cukup ampuh untuk menghhindari Computer terinfeksi virus yang masuk lewat flash disk.

Wenovo USB Disk Acces Manager adalah aplikasi dan juga portable yang dapat di gunakan untuk mengatur akses ke USB Flash Disk.

Terdapat tiga pilihan :
1. Read & Write Acces to USB Flash Disk
ini merupakan settingan default untuk memberikan akses ke Computer untuk melakukan read dan write ke USB flash disk.

2. Read Only Acces From USB Flash Disk
Dengan settingan ini, Computer hanya dapat dibaca/read dari USB flash disk, ini berguna jika semua data yang ada di kmputer kalian tidak ingin dii copy ke f;ash disk yang terhubung dengan Computer.

3. Disable USB Flash Detection
Jika perangkat USB flash disk yang dicolokan ke Computer tidak akan di deteksi.

Download

Baca juga Tips And Tricks Computer lainnya



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...