Membaca Pria atau Wanita Dari Mata Mereka

|
Rasta
Kalian tidak membutuhkan waktu untuk didengar…..
Itulah yang dikatakan para pakar. Sesungguhnya, berbagai studi menunjukkan bahwa sampai 80 persen dari komunikasi kita adalah non-verbal.
Cara kalian mengedipkan mata, bagaikan menceritakan berjilid-jilid buku tentang kalian maupun tentang orang lain.
Mata adalah titik fokal wajah. Apabila kalian berbicara kepada sesorang yang sedang mengenakan kaca mata hitam, sulit mengatakan apa yang ia rasakan. Apa yang mereka sesungguhnya katakana adalah, “ Aku bisa melihatmu tetapi kamu tidak bisa melihatku”. Pertanyaan sebenarnya ialah, apa yang mereka sembunyikan dan mengapa?
Apabila kalian terlibat dalam percakapan, apakah yang kalian ajak bicara itu menatap kalian atau memandang kea rah lain? Member perhatian sepenuhnya kepada seseorang menunjukan hormat, perhatian dan percaya diri. Memalingkan pandangan bisa berarti mengelabui atau kebosanan.
Karena kontak mata adalah unsure paling penting dalam membentuk kesan, gerakan-gerakan yang kita buat dengan mata, mulai dari mengedipkan mata sampai mengejapkan mata adalah petunjuk perasaan-perasaan kita yang benar.

Mata berkedip-kedip
Sinyal ini, biasanya disunakan kaum wanita dan dialamatkankepada kaum pria, berarti “Aku polos.” Juga digunakan sebagai cara bercumbu.
Menggosok mata
Apabila sesorang menggosok matanya dengan telunjuk, maka artinya mengelabui.
Karena orang ini ingin memutuskan kontak visual, maka cara ini memberi alasan untuk mengalihkan pandangan. Ini sering dilakukan tanpa sengaja, tetapi adalah juga tanda kurang akurat bahwa sesorang sedang membohongi kita.
Berkedip-kedip cepat
Meskipun tidak ada orang yang akan menghitung jumlah kedipan yang kalian lakukan, 10 kedipan atau kurang dalam semenit menunjukkan kebosanan sementara 14 atau lebih menunjukkan keadaan resah atau stress. Kedipan-kedipan mata yang cepat juga bisa berarti terangsang.
Lirikan ke samping
Gerakan ini merupakan sinyal mencumbu yang genit. Orang itu menatap dengan berani sementara menurunkan kepala dan kemudian mengangkatnya ke belakang membuat tatapannya satu lirikan panjang. Menunjukkan “ Malu-malu kucing yang menantang”.
Menghindari pandangan mata
Biasanya ini dengan pasti menunjukkan bahwa si pelaku sedang mengelabui, merasa bersalah atau berbohong.
Mata tertutup
Apabila mata seseorang menutup sedikit lebih lama dari pada kedipan wajar dan alis terangkat, maka pesannya adalah “Hentikan kata-katamu”. Biasanya seluruh wajah akan menunjukkan ekspresi terkejut dan tidak suka.
Lirikan yang diperpanjang
Tak salah lagi, inilah tanda ketertarikan seksual. Seseorang yang membuat kontak mata, memandang kea rah lain, kemudian menatap kalian lagi sedang berkata “Aku ingin mengenalmu lebih dekat lagi”.
Sapuan mata dari atas ke bawah
Apabila sesorang laki-laki menyapukan matanya dari atas ke bawah menyusuri tubuh seorang wanita, maka ia sedang memberiyahukan si wanita bahwa ia tertarik secara fisik.
Tatapan keras dan tajam
Inilah gerakan agresif dan menyerang yang mengancam.
Kedipan mata
Mengedipkan mata kepada seseorang adalah tanda yang disengaja. Ini gambar menunjukkan bahwa si pengedip berbagi rahasia dengan orang yang dikedipi.
Tidak ada siapa pun yang diturut sertakan dalam saat yang pribadi itu. Jika kedipan mata diarahkan kepada orang yang sama sekali belum dikenal, maka gerakan seperti itu merupakan cumbuan genit. Tetapi hati-hati, berbuat demikian bisa di cap vulgar atau terlalu menantang.
Setinggian mata
Dalam sebuah kelompok, orang yang ketinggian matanya paling tinggi biasanya dianggap sebagai pemimpin. Berdiri sementara orang lain duduk memberi kalian posisi wewenang yang pasti dan tegas, bahkan jika kalian pendek. Begitu juga, jika seseorang berdiri diatas kalian, maka kalian berada dalam posisi rendah, posisi nrimo.
Kedua mata diangkat
Inilah tanda kegusaran. Kedua mata membalik dalam rongga mata dan memandang ke langit-langit. Pesannya jelas dan gambling “Beri aku kesempatan…dong”.
Menutup wajah
Apabila tangan menutup wajah, artinya “ Aku terkejut dan tersinggung sekali “. Gerakan ini menjauhkan orang, gambar yang membuat gerakan itu dari situasi yang menyinggung perasaan itu. Juga bisa digunakan sebagai gerakan sepintas lalu, seakan berpura-pura tersinggung dan terkejut.
Kedua alis diangkat
Para badut biasanya mengangkat alis mereka, dan memang merekalah yang sudah menyempurnakan seni mengangkat alis menjadi peragaan cumbuan yang mengundang tawa. Tetapi masih juga bisa digunakan, karena masih wajur. Dari seberang ruangan yang penuh sesak, tanda seperti ini dengan nyata mengumandangkan “ Aku kepingin ketemu kamu “.
Satu alis diangkat
Apabila satu alis diangkat dan yang lain diturunkan, artinya menjadi berbeda sekali. Tanda setengah merengut, stetngah terkejut ini berarti “ Ah.. Aku enggak begitu percaya kamu deh..”.
Kedua alis bertemu
Apabila kedua alis bertemu, sehingga menciptakan sebuah celah diantaranya, maka artinya keresahan, ketakutan, kesakitan, kemarahan atau sebuah kombinasi dari semua emosi ini. Beberapa orang begitu suka menunjukkan ekspresi ini di wajah mereka sehingga wilayah antara kedua alis diatas hidung terlipat dan menunjukkan lekukan yang dalam.
Demikian artikel bagaimana membaca pria atau wanita dari mata mereka. Semoga kalian jadi bisa tahu apa yang orang lain rasakan dengan memperhatikan mata mereka tanpa kalian harus bertanya. Ditunggu ya kawan bagaimana membaca pria atau wanita dari bagian fisik mereka yang lain. Hehehe…

Semoga bermanfaat n happy blogging
Baca juga Tips And Tricks lainnya



30 komentar:

wahid sahidu said...

tapi bang mata ane kalau kedip kedip biasanya kalau kemasukan debu hehehe,

Arman said...

kedip-kedip karena kemasukan debu apa kemasukan debu hayooo...??:D

maria bella said...

Manusia jadi seperti layakna sebuah buku

Arman said...

@maria, bisa di bilang seperti itu mar...he..kmna aja mar

Windows Blog said...

bnyak bnget ea ternyata?
harus memahami satu persatu

Arman said...

@Windows, iyah sob kita harus bner2 jeli dalam memahami seseorang...

Asis Sugianto said...

uda bibir, hidung, sekarang mata, nanti apalagi nih sobat yg dishare untuk mengetahui atau membaca pria atau wanita???

nice share and happy blogging soabat...

Arman said...

@Asis, hehe dtunggu aja sob...

lina@happy family said...

Bahasa tubuh itu jujur ya...

Arman said...

@lina, iya mba lina tapi ga ada salahnya menambahnya dgn sebuah pertanyaan agar lbh pasti kebenarannya

hamparan said...

ane inget cerita ken arok sob, kalo ngomongi soal mata, katanya gini: siapa yang kalah tatap pasti dia akan kalah dalam perang,,, ijin curhat,, hehe

azznie said...

kalau mata kiri sy berkedip-kedip itu tandanya nak menangis

ARMAN said...

@azznie, Haha cengeng ikh mba

menstruasi tidak lancar said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

menstruasi tidak teratur said...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

obat pelancar haid said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Obat gami said...

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

penyebab hepatitis b said...

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

gejala hepatitis said...

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

http://penyakithepatitis.org said...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

gejala liver said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

obat liver said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

sakit kuning said...

Informasinya keren sekali, sangat bermanfaat.sukses selalu

penyakit kuning said...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

obat sakit kuning said...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

penyakit kuning said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

gejala sakit kuning said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

gejala penyakit kuning said...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

sirosis hati said...

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

penyakit sirosis said...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...