Membuat Kode Widget Follower Dengan Google Friend Connect

|
Saya yakin sudah banyak blog lain yang posting artikel tentang hal ini. Saya posting disini cuma untuk melengkapi isi blog tercinta saya ini, karena saya juga bingung mau posting apa'an he. Kita langsung saja ke pokok permasalahan okeh.
Membuat Kode Widget Follower Dengan Google Friend Connect disini fungsinya kita bisa merubah setting tampilan widget followernya seperti warna, berapa baris gambar yang akan ditampilkan, lebar widget dan lainnya. Karena follower ini berupa sebuah kode widget, kita jadi bisa menaruh follower dimana saja baik itu di sidebar, hidden atau seperti iklan melayang di blog. Sebelum kita masuk ke langkah pembuatannya pastikan kalian sudah login dengan akun google kalian. Baik kalau sudah kita langsung ke langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Silahkan kalian masuk ke sini http://www.google.com/friendconnect/
2. Setelah masuk akan muncul tampilan seperti di bawah ini, klik “Saya setuju dengan Persyaratan Layanan Pengembang Jalinan Teman”, yang bersebelahan dengan tulisan “Tolak”.


3. Muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, klik Nama blog kalian atau jika kalian mempunyai blog lebih pilih nama blog kalian yang akan dipasangkan widget followernya yang berada di sidebar sebelah kiri seperti gambar.


4. Lalu klik “Tambahkan gadget anggota”, seperti gambar dibawah ini


5. Kalian Ubah settingan sesuai dengan keinginan kalian mulai dari poin 1. Pilih ukuran gadget yang isinya Lebar dan Sederetan wajah, poin 2. Pilih warna yang isinya serangkaian warna untuk gadget anda.


6. Kalau sudah selesai , klik tombol “Buat kode” yang berada pada poin 3. Buat kode HTML.


7. Copy kode yang muncul dibawahnya dan paste kode nya ke tempat yang kalian inginkan, baik itu sidebar atau yang lain.


Kalau kalian ingin memasangnya dengan widget show hide silahkan baca Memasang Fans Page Facebook dengan Show Hide Widget. Kalian tinggal pilih mau meletakkan kode fans facebook atau kode follower kalian.
Semoga baermanfa’at

Baca juga Blogger Tutorial lainnya


5 komentar:

Rizkyzone.com said...

GFC kayaknya masih lebih cocok dan identik dengan blog blogspot mas, di wp jarang yang pakai

Anonymous said...

hehe thank mas rizky pendapatnya, saya baru di wp jrg yang pakai GFC

Unknown said...

thanks infonya sob
happy new year 2012

Anonymous said...

@Aldio, happy new year 2012 jg sob

Unknown said...

diwebsite pribadi sekarang gak bisa pakai GFC ya

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...