Menghadapi Para Penggertak

|
Just Stay Strong

Penggertak ~ Kata penggertak ini pasti sudah tidak asing lagi didengar di telinga kalian. Tentunya kalian juga pernah mengalaminya semasa MOS di sekolah kalian dulu atau pengenalan di kampus waktu pertama masuk kuliah dikampus, iya kan iya dong iya kan iya dong???? Dalam kehidupan sehari-hari juga pasti pernah kan semisal kalian mau bergabung masuk ke pergaulan orang lain seperti tongkrongan, genk atau semacamnya lah.

So...berikut tips bagaimana cara Menghadapi Para Penggertak

1. Memiliki kepercayaan diri. Bahkan jika kalian tidak merasa ingin bersahabat dengan si penggertak, milikilah kepercayaan diri dan bersikaplah berani. Perbaiki postur tubuhmu. Berdirilah tegak dan berjalanlah dengan bangga. Tetaplah tegakkan kepala kalian dan bersikaplah seolah tidak ada pun didunia ini yang bisa menjatuhkan kalian (superman kale). Jika kamu percaya bahwa ini benar, orang lain, termasuk si penggertak juga mungkin mempercayainya.

2. Mengabaikan si penggertak. Bertindaklah seolah kalian tidak mempedulikan kata-kata atau tindakan si penggertak. Jangan melarikan diri seolah kalian takut, tetapi menjauhlah seolah ada hal-hal yang lebih baik yang harus kalian lakukan. (Mungkin memang benar)

3. Katakan tidak dengan suara lantang!. Kadang si penggertak tidak membiarkan kalian menjauh begitu saja. Jika ada orang lain di dekat sana, katakan tidak dengan suara lantang dan kuat. Jangan hina si penggertak, tetapi beritahu (beritempe) dia bahwa yang mereka lakukan adalah tindakan yang salah. Teriakan yang keras bisa mengakhiri suatu perkelahian bahkan sebelum dimulai.

4. Periksalah dirimu sendiri. Tarik nafas panjang. Beritahu diri kalian bahwa kalian baik-baik saja dan gantikan kata-kata kasar apa pun yang kalian dengar dari si penggertak dengan kata-kata positif dari diri kalian. Ulangi ucapan seperti : " Aku kuat (minum milkuat hahahay), " Aku percaya diri ", " Aku ganteng ", " Aku cantik ".

5. Jadilah sobat. Jika orang lain digertak, beritahu si penggertak untuk berhenti. Remaja lainnya mungkin bergabung dengan kalian dan si penggertak mungkin menyerah. Buatlah janji dengan teman-teman untuk tetap bersatu dan saling membantu merasa percaya diri, bukan merasa takut.

6. Cari bantuan dari seorang guru, dosen, orang tua atau orang lain lebih bagus lagi pak pencari kesalahan (polisi). Para guru, dosen, orang tua atau orang lain bahkan polisi bisa memberikan bantuan yang sangat besar untuk menghentikan para penggertak. Ssssttt.... kadang polisi juga seorang penggertak lho hehe. Kalian mungkin cemas bahwa jika kalian memberitahukan mereka para penggertak akan marah kepada kalian dan keadaan pasti semakin buruk. Ungkapkan kecemasanmu kepada yang saya sebutkan tadi dan bersama-sama, kalian bisa mencari cara untuk mengatasi situasi tersebut.

Semoga bermanfaat buat kalian...Baca juga Tips And Tricks lainnya.
happy... blogging.... (gayanya iskaruji)




6 komentar:

Achin Dan Azin said...

nice

Arman said...

@Achin Dan Azin, thanks sob

anipstudio said...

visit here, welcome to visit us back!!

Iskaruji dot com` said...

Tips yang menarik Sob..ini bagus buat calon apapun. Setiap memulai sesuatu pasti di gertak. kayak orang baru mau bikin blog dah di gertak sama istilah "dibenci google, copas, orisnil konten, blog gak mutu dll"..tips ini bagus juga untuk sobat lainnya yang baru mau mulai ngeblog...hehehe. happy blogging

wahid sahidu said...

wwkkwwk cara yang keenam thu biasa di lakukan banyak orang,

Arman said...

@Iskaruji, haha iya sob bener juga...happy blogging...

@Wahid, Wkwkwkwkwk iya coz cara keenam tu yang paling ampuh sob...

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...