Cara menambah Admin/author di blog

|
Kita punya blog lebih dari satu yang tentunya kita buat dengan akun gmail yang berbeda. Dengan hal ini untuk mengelola blog tersebut kita juga harus memiliki browser lebih dari satu. Kalo tidak punya browser lebih dari satu waduh bakalan jadi ribet dah kalo kita tidak bisa membagi jadwal pengelolaan blog hehe…(sok tau).. Contoh kejadian kita login blogger pertama pengen posting ketik ketik ketik terus posting, eh kita juga ingin posting di blog yang satunya lagi. Logout blogger pertama ganti login blogger kedua ketik ketik ketik sambil inget ma postingan di blog pertama eh ada yang salah di ketikan postingan di blogger pertama. Logout blogger kedua terus login blogger pertama buat memperbaiki postingan.. aaaaaaaaaaaaaaaggghhh… ribeeeeeeeeeeet… semoga kalian mengerti maksud saya hehe. Maksud dari ketikan saya yang bertele-tele tadi yakni gimana kalo dua blog kita kelola dengan hanya satu akun gmail saja, begitu maksud saya coy..hehe..

Okeh kita lansung peraktekin aja yuk.

1. Masuk/Login id blogger kalian, bisa dengan klik disini
2. Pilih izin disebelah open ID


3. Nah klik pada menambah penulis, masukkan alamat gmail kedua,yang akan diundang so klik Invite/Undang
4. Email kita yang kedua akan mendapat inbox di emailnya untuk confirmasi undangan email pertama
5. Setelah di konfirmasi secara otomatis dia sudah menjadi author/penulis yang bisa menambahkan tulisan di blogger pertama kita.
6. Kita juga bisa menjadikannya bukan sekedar Author/Penulis, tapi sekaligus Admin yang mempunyai hak sama seperti kita, misalnya mengedit template dan lain-lain. Pokoknya haknya setara, bahkan bisa saling akun masing-masing untuk menjadi author dan admin dari blog tersebut.
7. Caranya, setelah dia konfirmasi selanjutnya masuk lagi ke menu setting/pengaturan pilih izin klik undang lagi tunggu klik berikan privilisi admin keluar jendela kecil klik lagi memberikan privasi setara dengan admin selesai dah. Kini kalian sudah bisa mengendalikan blog lebih dari satu dengan 1 akun gmail.
8. Selamat mencoba.

Kalo masih ga ngerti comment aja ntar ta bantu jelasin lagi semampunya haha..

Baca juga Blogger Tutorial lainnya



4 komentar:

Software akuntansi laporan keuangan terbaik said...

Haha, mantap sob..
Thx widget update newsnya, ijin copot source code ente..

Oia, Mohon dukungan untuk kontes SEO ane sob.. :D
Dukungannya dengan memasang link kontes ane sebagai terimakasih dari ane, ane kasih feed artikel blog ente di blog ane... :D
Gmn sob?

Arman said...

Ane pasangin dmna sob???/:D

Lawlietspirit said...

nice post teman..
akhirnya blog ku punya bnyak penulis, hehe

Adi Putra said...

trims sob ilmunya...
hehehe...
bermanfaat bgt ilmunya..
maklum baru belajar..

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...