Tips Memilih LAN Card dan Wireless Card

|
LAN card merupakan perangkat yang berfungsi menghubungkan computer ke dalam jaringan menggunakan kabel UTP RJ-45. Wireless card merupakan perangkat yang mempu menghubungkan computer ke dalam jaringan tanpa menggunakan kabel, tetapi melalui Accest Point.

LAN Card
Wireless Card



1. Jika computer hanya digunakan di rumah tanpa terhubung ke jaringan computer, berarti kalian tidak membutuhkan LAN card dan Wireless card.
2. Untuk penggunaan computer keperluan kantor, warnet atau kepentingan yang mengharuskan computer ke dalam jaringan, perhatikan koneksi jaringan yang digunakan, apakah menggunakan HUB (switch) yang menggunakan kabel UTP RJ-45 ataukah menggunakan HUB Wireless.
3. Saat ini, LAN card sudah terintegrasi (on-board) di dalam motherboard, tetapi tidak dengan wireless card. Jadi, apabila koneksi jaringan menggunakan HUB wireless atau access point, kalian harus melengkapi computer dengan wireless card.
4. Pilih LAN card atau wireless card yang kualitasnya sudah terpercaya dan mempunyai garansi minimal 1 tahun.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...