Cara Jitu Sembuhkan Luka Patah Hati

|
Patah Hati
 Banyak cara untuk menyembuhkan luka karena putus cinta.

Bukan hal yang mudah saat melihat mantan kekasih kalian bersama dengan orang lain, padahal kalian sendiri belum sembuh dari rasa patah hati. Namun, bukan berarti dunia berakhir karena masalah cinta.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian kalian dari si mantan. Seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan:





1. Biarkan naluri kalian berjalan secara liar

Patah hati tak lantas membuat dunia kalian berhenti berputar. Buatlah resolusi tahun baru hingga kalian menjadi lebih semangat, misalnya saja dengan mulai membuka hati pada orang-orang di sekeliling kalian. Kalian juga bisa berkenalan dengan orang-orang baru, apalagi saat kalian berlibur ke suatu tempat yang asing. Bisa jadi kalian juga bertemu dengan orang-orang yang senasib dan mulai menjalin hubungan pertemanan.

Jadi keluarlah, dan biarkan naluri kalian berjalan dengan liar. Kalian akan merasa seksi dan orang-orang juga akan tertarik pada keceriaan kalian. Ini akan meningkatkan harga diri yang sangat besar hingga akan membantu kalian melupakan mantan dan kehidupan cinta barunya.

2. Buat jadwal khusus

Pastikan teman-teman kalian masuk dalam jadwal ini. Sangat penting untuk mengisi kalender sosial kalian sebanyak mungkin dengan kegiatan. Meskipun kalian mungkin muak dengan semua yang menghibur kalian, tapi biarkan mereka membantu kalian melewati masa single.

"Jadwal sesuatu untuk setiap malam dan buat rencana dengan orang yang benar-benar menghargaimu," kata Diana Kirschner, PhD, pakar hubungan dan penulis 'Sealing the Deal: The Love Mentor's Guide to Lasting Love'.

"Jika kalian mengisolasi diri sendiri, kalian akan menjadi lebih tertekan," ungkapnya. Jadilah tuan rumah saat kumpul-kumpul atau rencanakan waktu untuk menonton film bersama. Kalian bisa melakukan apapun yang diinginkan dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang memberi pengaruh positif dalam hidup kalian.

3. Manjakan diri

Ketika masih berpasangan, mungkin kalian kehilangan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Inilah saatnya, kalian bisa meluangkan waktu untuk memborong sepatu idaman kalian, (terlebih saat semua toko sedang memasang diskon). Kalian juga bisa membeli barang yang sedikit mahal untuk mempercantik diri, well kita tidak pernah tahu dimana jodoh kita berada kan?

4. Lampiaskan amarah kalian

Adakalanya kita merasa marah saat melihat si mantan dengan cepatnya berpaling hati pada yang lain. Tentu saja marah bisa membuat kalian melakukan hal-hal yang tak baik. Ambil energi buruk itu dan lampiaskan pada gym. Ambil kelas kickboxing dan lampiaskan amarah kalian di sana. Berlatih bisa mencegah kalian melakukan hal-hal yang buruk, meningkatkan kecerdasan dan melepaskan endorphins pada otak.
VIVAnews 
Baca juga Tips And Tricks lainnya




8 komentar:

Iskaruji dot com said...

Tips yang berguna Sob..biasanya para alay, gak tertutup kemungkinan juga dewasa pasti sering patah hati. Life must go on dan memang harus dialihkan ke aktifitas lain...nce share and happy blogging

Anonymous said...

@Iskaruji, yo'i sob bner banget...dan satu lagi sob jgn pernah berani jatuh cinta klo belum siap yang namanya patah hati....happy blogging

Asis Sugianto said...

sangat berguna sobat, tapi saya sudah punya cara tersendiri untuk menyembuhkan luka patah hati sobat,, saya sudah kebal dgn namanya patah hati sobat...

Anonymous said...

@Asis, Wew bagus sob...jd pengen tw rahasianya sob..hehe...

mrapin20 said...

wah... ini cocok neh... cara nya gan!!!
makasih.
salam..

Anonymous said...

@mrapin20, sama-sama gan salam juga

cara mengobati penyakit keputihan said...

sssiiipp... thanks bgt gan infonya, aku lebih memilih utk memanjakan diri atauupun kalo lagi tajir shopping2 dah,beli apapun yang kita suka..
tancaapp...

obat tradisional ambeien said...

wokke buangett gan, kalo aku mending mukulin boneka aja gan, apalagi pemberiannya si dia, hehehe

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...