Murdoch Tuduh Google Raja Pembajak

|
Hehe selain artis marissa haq perang twitt juga di lakukan para dedengkot dunia maya cekidot...

Google vs Murdoch

Ini adalah "perang" twit kelas kakap. Konglomerat media, Rupert Murdoch melemparkan tuduhan Google adalah Raja Pembajak! Peluru Murdoch semakin panas ketika menyenggol Barack Obama. Presiden Amerika ini disebut melindungi Google sebagai pembajak.

Murdoch berceloteh melalui twitternya @rupertmurdoch. Ia menyebut Google sebagai jagonya pembajak dengan melihat pola kerja mesin pencari. "Piracy leader is Google who streams movies free, sells advts around them. No wonder pouring millions into lobbying," begitu tulis Murdoch.

Kongres Amerika kini sedang membahas RUU anti pembajakan yang diberi nama PIPA (The Protect IP Act) dan SOPA (Stop Online Piracy Act). banyak rambu dalam rancangan undang-undang itu, salah satunya kegiatan mengunduh akan sangat dibatasi. Undang-undang ini rencananya akan disahkan pada 24 Januari 2012.

Undang-undang ini memuat pemberian hak pemegang hak cipta memblokir akses situs atau web yang dituduh melanggar hak cipta. Ketika perusahaan pemegang hak cipta menuduh pengguna internet melanggar hak cipta (seperti mengunggah dan mengunduh video, musik, dan gambar), maka dia berhak menuntut Internet Provider dan meminta memblokir aksesnya meskipun belum dinyatakan bersalah di pengadilan.

Pada 15 November 2011, Google, Facebook, Twitter, Zynga, eBay, Mozilla, Yahoo, AOL, and LinkedIn menulis surat buat anggota senat Amerika. Mereka menyebutkan SOPA bisa menimbulkan resiko yang sangat serius pada industri dengan mematikan inovasi dan kerativitas. Yahoo, kabarnya sudah keluar dari kamar dagang karena soal SOPA.

Pendukung undang-undang pembatasan internet adalah MPAA (Motion Picture Association of America, Inc), yaitu Asosiasi Distributor Film Amerika yang membawahi “Universal Pictures”, “Sony”, “Warner Bros” dan juga “20th Century Fox”. Undang-undang ini juga didukung Asosiasi Industri Rekaman, serta Kamar Dagang Amerika.

Sebagai pemilik media, Murdoch jelas sikapnya. Dia bahkan tak segan menunjuk hidung Obama dengan mengatakan sebagai pendukung kegiatan pembajakan di Silcon Valley.

Juru bicara Google menangkis serangan Murdoch dengan menyebut, "Omong kosong". Menurut dia, Google telah mengeluarkan US$ 60 juta tahun lalu dan menyingkirkan 5 juta situs ilegal. "Kami melawan pembajak setiap hari".




0 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...