Import Contact Yahoo Messenger

|
Yahoo Messenger

Postingan kali ini buat kalian yang suka chating di Yahoo Messenger dan membuat id Yahoo Messenger dengan email yahoo yang baru. Tentunya kalian yang membuat id Yahoo Messenger baru dengan email yahoo yang baru tidak ingin kehilangan teman-teman kalian di contact Yahoo Messenger kalian yang lama. Kalian add ulang teman kalian di id Yahoo Messenger yang baru dengan cara biasa satu persatu (manual) wuuuhh capek deh, apalagi teman kalian yang ada di contact id Yahoo Messenger lama mencapai ratusan wooohh saya jamin jari tangan kalian bakalan keriting. Sebenarnya ini pengalaman saya saat chating di Yahoo Messenger dengan id Yahoo Messenger yang baru dan bingung bagaimana memindahkan contact dari id Yahoo Messenger yang lama ke id Yahoo Messenger yang baru secara sekaligus. Saya jelajahi mbah google tidak ketemu juga ampe tab 10 (mungkin saya yang salah masukin keyword di search angine hehe). Saya coba ubek-ubek sendiri email saya yang baru dengan kepala pusing dan dongkol karena saya akan pasrah add ulang teman dengan cara biasa satu persatu (manual) hehe akhirnya ketemu juga solusinya. Sebelumnya perlu kalian ketahui contact yang kalian add di Yahoo Messenger kalian akan tersimpan pula di contact email kita. Nah kalian harus memindahkan contact email yang lama ke contact email yang baru terlebih dahulu. langkahnya sebagai berikut.

  • Login ke akun yahoo kalian.
  • Masuk ke Mail >> klik Contact di samping kanan inbox, tampilannya seperti di bawah ini tunggu sampai loading contactnya complete.


  • Klik Action >> pilih Import contact, keluar tampilan seperti di bawah ini klik Others.


  • Secara automatis kalian akan dipindahkan ke tab baru dengan tampilan seperti di bawah ini. Step 1 (Select Source) centang Another Yahoo! Account karena kita akan mengimport contact dari email yahoo dan isi dengan email yahoo lama kalian, jangan lupa centang Term of Service. Kalau sudah klik tombol Continue.


  • Kalian akan pindah ke step 2 (Select Contacts) seperti gambar di bawah ini, centang Select All. Kalau ada contact yang kalian tidak inginkan untuk dipindah ke contact email baru, pilih dan hilangkan pada centangannya.


  • Jika sudah, kalian klik tombol Import sehingga keluar tampilan  step 3 (Notify). Centang Select All dan isi textbox dengan pesan yang kalian inginkan bahwa kalian mempunyai email baru, di biarkan seperti itu juga tidak apa. Kemudian klik tombol Finish.
  • Kalian juga bisa melewati step 3 dengan klik Skip Notification & Just Import >>
  • Tunggu sampai importnya complete. Setelah complete akan keluar pesan seperti gambar di bawah ini “Successfully Completed!”, yang menandakan kalian sukses mengimport contact.




Setelah kalian sukses melakukan import contact email kini kalian tinggal import contact dari contact email ke contact Yahoo Messenger. Pada tahap ini pasti kalian sudah tahu, tetapi jika ada di antara kalian yang belum tahu langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Loginkan id Yahoo Messenger kalian dengan aplikasi Yahoo Messenger kalian tentunya.

2. Jika sudah, klik Contact pada menu di atas dan pilih Import Contact

3. Keluar jendela baru, centang seperti gambar di bawah ini. Lalu klik tombol Lanjutkan (Next).


4. Tampilan baru, centang Select All (Pilih Semua). Isi pesan pada textbox dengan pesan yang kalian ingin untuk di kirim ke contact yang kalian import dari contact email ke contact Yahoo Messenger. Jika sudah, klik Lanjutkan (next). Klik Lanjutkan (next) lagi sehingga keluar tampilan seperti di bawah ini yang menandakan kalian sukses. Kemudian klik Close (Tutup).


Semoga bermanfa’at

Baca juga Tips And Tricks Computer lainnya...



4 komentar:

Lensa said...

Sippp terimakasih untuk infonya bos... :) Jadi tau nih

Anonymous said...

@Lensa, sama2 bos semoga bermanfaat..amin..

Unknown said...

nice info sob, keep posting :)

Anonymous said...

@Friski, Thank sob semoga bermanfaat...happy blogging..:)

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...