Tips Naik Angkot

|
Angkot
 
Beberapa tips naik angkot, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kalian inginkan.

1. Kalian harus menunggu angkot tentunya di halte angkot. Kalau kalian nunggunya di halte pesawat ya kalian bakalan dikira calon penumpang pesawat.

2. Kalian cek, apakah angkot mempunyai bak besar di belakangnya atau tidak. Kalau ada berarti kalian menyetop truck.

3. Lihat dengan mata kalian (iyalah lihat dengan mata masa lihat pakai kaki) jumlah penumpang di dalam angkot banyak, sedikit atau bahkan tidak ada penumpang.
  • banyak, disini akan beresiko suasana yang tidak nyaman karena berdesakan atau lebih parah lagi kalian akan kecopetan. Atau jangan-jangan kalian copetnya hehe just kid kawan.
  • sedikit, saya saranin kalian naik angkot yang jumlah penumpangnya sedikit. Tentunya dengan jumlah penumpang sedikit akan membuat suasana yang nyaman karena ruang yang tidak sempit sehingga kalian bisa duduk dengan gaya apapun yang kalian inginkan.
  • tidak ada penumpang, waduh kalian harus hati-hati kalau naik angkot yang tidak ada penumpang yang lain alias penumpangnya cuma kalian doang. Kalau sopir ma kernek nya jahat gimana kesempatan dalam kesempitan mumpung lagi sepi tuh. Trus kalau sopir ma kerneknya baik??? ya gimana kita tahu emang tuhan yang maha mengetahui...so ga ada salahnya kan kalian waspada-waspadalah.
4. Naik angkot yang satu jurusan dengan jurusan kalian. Kalau beda jurusan ga nyampe-nyampe tujuan dah.

5. Jangan pakai perhiasan yang mencolok karena itu akan mengundang niat jelek orang lain.

6. Jangan maen utak-atik handphone update status facbook ngtwit twitter di depan umum ya seperti poin 5 di atas, hal ini akan mengundang niat jelek orang lain.

7. Jangan triak-triak di dalam angkot kecuali kernek, kalian akan di usir sopir atau kernek karena mengganggu kenyamanan penumpang lain.

8. Selalu perhatikan ucapan kernek tentang wilayah yang dilalui. Kalau tidak ntar tujuan kalian akan terlewati jauh.

9. Jangan keluarkan anggota badan kalian atau bahkan lompat dari angkot saat angkot sedang melaju. Karena kalian akan tersangkut ke kendaraan lain, pohon di pinggir jalan atau bahkan plang rambu-rambu.

10. Siapkan uang receh untuk pembayaran. Hal ini berguna kalau-kalau kernek atau sopir tidak punya uang kecil sebagai uang kembali jika kalian membayar angkot dengan uang pecahan besar.

11. Jangan pernah tertidur didalam angkot di dalam perjalanan. Karena kernek atau sopir juga akan menagih uang sewa kamar selain pembayaran resmi angkot.

12. Kalau sudah sampai tujuan mintalah ke kernek atau sopir untuk segera memberhentikan laju angkot. Karena kalau tidak kalian akan terbawa ke tujuan lain.

13. Bayarlah angkot ke kernek atau ke sopir jika kalian sudah sampai di tujuan. Karena kalau tidak kena keroyoklah kalian haha.

14. Jangan melambaikan tangan apalagi mengedipkan mata ke angkot sebagai ucapan perpisahan. Karena kernek atau sopir akan berpikir kalian naksir ma tu kernek atau sopir. wkwkwkwkwkwkwkwkwk...

Baca juga Tips And Tricks lainnya



10 komentar:

Asis Sugianto said...

wah makasih banyak nih tips naik angkotnya sobat, saya sangat terbantu sobat, sehingga bisa lebih hati-hati lagi naik angkotnya sobat...

Arman said...

@Asis, wokeh sob semoga sangat bermanfaat...happy bday sob...n...happy blogging...

wahid sahidu said...

yang satu sampai 4 ngakak ane bacanya tapi mank bener juga sich kalau mau naik angkot harus nunggu di halte bukan di airpot wkwkwk salam sukses sob happy blogging

Arman said...

@Wahid, hehehe thank sob salam sukses juga n happy blogging

Tips dan triks blog said...

kwkwkwkwkw.. Ane kira tips aman gitu... Taunya ngalur ngidul kwkwkwkwkw..

Great, that's very funny... :D :D

Arman said...

@Endi, hehe sob thanks...:D

Iskaruji dot com said...

haha...tips yang berguna. Termasuk hal kecil yang pastinya jgn dilakukan. gue aja kalo jadi supir angkot ada penumpang yang melakukan poin 14, pasti GR...haha. nice post and happy blogging!

Arman said...

@Iskaruji, hahahay sob thanks...:D happy blogging

Shodiq Wibowo™ said...

Yang pasti harus bayar gan untuk naik angkot
wkwkwkwk

Arman said...

@Shodiq Wibowo, Hahahaha...oiya lupa thank tambahannya sob....:D

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...