Artikelku Masuk Google SandBox

|
Artikelku Masuk SandBox Google ~ Wadow ada salah satu artikel saya masuk sandbox google. Menurut yang saya telusuri di Google dan baca di salah satu postingan blog lain, artikel dikatakan masuk sandbox google atau penjara google adalah artikel yang hilang dari hasil mesin pencarian google. Saat saya coba-coba iseng memasukan salah satu link artikel saya yang berjudul Setan Jalan di Blog | Gambar Berjalan di Blog ke search engine google eh artikelnya tidak kelihatan alias tidak muncul di hasil pencarian sehingga hal ini membuat saya sedikit gundah (google takut sama setannya kali yak hehe), jangan-jangan artikel saya yang lain masuk penjara juga. Jadi teringat ma postingan salah satu teman blogger saya tentang sandbox karena artikelnya msuk penjara google.


Google Sandbox


Tapi kenapa yah koq bisa sampai masuk ke sandbox google. Padahal itu cuma sebuah artikel biasa bukan artikel untuk kontes SEO. Kenapa saya kaitkan dengan kontes SEO? karena didalam kontes SEO menurut yang saya baca dari salah satu postingan teman blogger, para blogger mencari ribuan backlink dan optimalisasi SEO berlebihan untuk artikel yang mereka daftarkan untuk kontes SEO tersebut. Dengan banyaknya backlink dan optimalisasi SEO berlebihan pada artikel dengan serakah akan mengakibatkan artikel masuk ke sandbox google .

Kalau emang demikian saya jadi bingung kenapa artikel saya bisa masuk sandbox. Sedangkan saya tidak pernah melakukan apa-apa pada artikel tersebut seperti diatas melakukan pencarian backlink dan optimalisasi SEO berlebihan untuk artikel. Semoga dengan menuliskan artikel ini, artikel saya yang masuk bisa langsung segera bebas dari penjara google. Buat para master blogger yang kebetulan membaca postingan ini, mungkin ada saran dari kalian yang harus saya lakukan untuk membebaskan artikel saya yang masuk ke sandbox google serta saran untuk menghindarinya. Saya mohon silahkan kalian masukkan saran kalian ke kolom komentar. Thank before.

Semoga artikel kalian tidak bernasib sama seperti artikel Setan Jalan di Blog | Gambar Berjalan di Blog.
Happy blogging



21 komentar:

Jejak Puisi said...

pertamaxxxx :D. wah kang, ane gak ngerti kalo masalah SEO. hmmm, sabar aja y kang, mungkin komentator di bawah ane ada yg akan memberikan jawaban^^

atow jgan2 si mbah takut ama setan y kang? :)

salam blogger dah kang^^

Anonymous said...

@Jejak Puisi, Mau ga mau ya sabar kang, Okey kang semoga aja, Hahaha iya kali kang :D thanks

Blognya Venny said...

mungkin judulnya yang vulgar, ada kata setan....ane juga gak tw gan........mungkin di bawah ane tw......

Anonymous said...

@Blognya Venny, Masa c ven gara2 kata setannya hihi okey deh ven thanks

Asis Sugianto said...

wah syg banget tuh sob kalau masuk Google sandbox, sy gak tahu apakah ada artikel sy masuk atau tidak, cara ceknya gimana sobat???

Anonymous said...

@Asis, iya sob sayang banget capek-capek utak-atik mikir sambil ngetik eh masuk sandbox, Kemaren saya masukin link postingnya satu-satu ke SE google sob, tapi sebagian belum semuanya kebanyakan he

aksa said...

thx infonya gan....

Unknown said...

hehe...yang diatas saya malah sempat2nya nyepam..parah banget..

Sandbox derita kita semua..penyebabnya ada 1001 alasan yang kita ketahui secara samar. Dan yang agak jelas tentang sebabnya bisa dilihat di:

http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=34444

Cara keluarnya juga samar2. Tapi saya punya usaha sendiri jika disetujui google seperti pada postingan saya yang terakhir...happy blogging

dwi save arema said...

menyimakk.. masih kurang pengalamannn... dipahami dlu ya ,..kwkkwwk

Unknown said...

Benar yang disampaikan Iskaruji, semuanya serba samar-samar, google adalah mesin bukan manusia, bisa saja error dsb.. Gak semuanya 100% benar.. Demikian juga dengan google sandbox..

Anonymous said...

@Iskaruji, He iya sob ni bule, okey sob thanks informasinya, ntar saya ke TKP

@dwi, Iya sob thanks

@Endi, Okey sob thanks tumben endi nongol disini

Lensa said...

Wah.... saya mau cek artikel saya juga ah.. siapa tau ada yang masuk penjara hehe
Makasih infonya kawan...

Anonymous said...

@Lensa Di cek aja sob artikelnya semoga ga ada yang masuk google sandbox artikelnya...thanks

A&K said...

sabar ya mas arman,hehehe

semangat untuk terus berkarya dan berbagi..

kunjungan pertama
salam kenal dan follow juga
Revolusi Galau
ya

duniasharing said...

sabar kang.. punya ane dulu hampir 3 minggu.. tapi sekarang udah keluar semua.. sabar aja hehe


salam dan suport selalu dari duniasharing

Farhan Fauzan said...

semoga lekas pulih ya bang... saya belum pernah mengalami yg demikian bang...semangat terus buat abang

Anonymous said...

@Adang, Thanks mas semangatnya, okey salam kenal juga

@duniasharing, Okey sob thanks semangatnya, semoga artikel saya cepat pulih seperti punya akang

@Kangarhan, Amin bang semoga ga pernah mengalaminya...thanks bang semangatnya

pasarherbal said...

Wah dapet info bermanfaat nih...jangan - jangan postingan ane juga ada yang kena razia google..Ok sob tetap semangat...untuk tetap berbagi...

oh iya..ane juga taunya ceguk sob...nti ane bantu cari infonya dech salam sehat...

Anonymous said...

@pasarherbal, Thanks sob semangatnya, Okey saya tunggu infonya

Reza Slash said...

wah, baru tahu saya postingan bisa dipenjara ama google.. but info yang bermanfaat nih..
yang sabar ya mas,

Anonymous said...

@RezaSlash, Semoga sangat bermanfaat thanks for support

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...