Identifikasi Jenis Kelamin Tanaman Ganja

|
Identifikasi Jenis Kelamin Tanaman Ganja ~ Setelah share artikel mengenai Ganja dapat Membantu Mengobati Alergi Gangguan Autoimun pada postingan sebelumnya, hari ini ARMAN BLOG akan share bagaimana cara Identifikasi Jenis Kelamin pada Tanaman Ganja sebagai lanjutan dari artikel terdahulu mengenai Cara Mudah Menanam Ganja Untuk Pemula.Silahkan disimak cekidot.

Tanaman ganja secara umum memiliki dua jenis kelamin yaitu tanaman dengan kelamin jantan dan tanaman dengan kelamin betina, untuk membedakan jenis kelamin tersebut adalah dengan melihat ciri-ciri yang ada pada tanaman ganja.

Pada petumbuhan fase bibit dan fase vegetatif jenis kelamin tanaman ganja belum dapat di identifikasi secara akurat, barulah pada fase akhir vegetatif jenis kelamin dari tanaman ganja tersebut akan terlihat.

Dari segi visual perbedaan bunga jantan dan bunga betina terlihat sangat jelas sekali.

seperti ditunjukkan dari penampang dibawah ini :


Bunga Jantan


Pra-Bunga Tanaman Ganja Jantan

Bunga jantan menunjukan adanya polen atau calon bunga yang menyimpan serbuk sari dan akan dilepaskan keudara pada saat bunga tersebut mekar ataupun sudah matang.

Berikut ini adalah contoh bunga ganja jantan yang sudah matang dan memproduksi banyak serbuk sari untuk proses pembuahan kepada bunga betina.

Bunga Ganja Jantan mekar

Pada umumnya tanaman jantan memiliki kandungan THC yang rendah.akan tetapi ada beberapa jenis tanaman ganja jantan yang memproduksi kandungan THC yang tinggi bahkan lebih tinggi dari bunga dengan jenis kelamin betina pada jenisnya, sehingga sangat potensial untuk di budidayakan.

Bunga Betina

Sama halnya dengan tanaman ganja jantan, tanaman ganja betina menunjukkan kelaminnya pada saat tanaman menempuh ahir fase vegatatifnya. dan menunjukkan calyx dan dua buluh kecil yang disebut pistils, seperti ditunjukkan pada gambar tanaman ganja berikut.

Pra-berbunga Ganja Betina


Pada budidaya dengan tujuan adalah pemanfaatan kandungan THC yang ada di dalam pohon ganja, maka Tanaman dari jenis betina memiliki potensi untuk menghasilkan kandungan THC paling tinggi, kandungan THC tersebut akan berproduksi maksimal dalam tanaman ganja ketika bunga dari ganja betina dibiarkan dalam kondisi perawan atau tidak dibuahi oleh bunga jantan yang lebih dikenal dengan sebutan sinsemilla, dengan cara seperti ini maka produksi THC akan meningkat dibandingan dengan bunga betina yang dibuahi oleh bunga jantan,dikarenakan energi pada saat tanaman ini tumbuh akan disalurkan dalam bentuk THC jika kondisi bunga tidak mengalami penyerbukan, akan tetapi jika bunga mengalami penyerbukan energi yang digunakan akan di berikan guna pertumbuhan biji sebagai proses regenerasi tanaman secara alamiah.

bunga sinsemilla sativa

Pada budidaya tanaman ganja guna dimanfaatkan untuk di ambil benih atau bijinya maka penyerbukan wajib terjadi dan proses produksi biji akan berlangsung secara alamiah hingga biji yang dihasilkan dari bunga mencapai kondisi matang.

Bunga betina ganja memproduksi biji

Bunga Hermaprodite

Bunga hermaprodite adalah dimana dalam satu tanaman ganja terdapat dua jenis kelamin, bunga jantan dan bunga betinda berada dalam satu tanaman, pada tanaman ganja bunga hermaprodite ini secara alami akan melakukan penyerbukan dan akan memproduksi biji karena dalam satu tanaman terdapat dua jenis kelamin, pada produksi tanaman ganja guna diambil bijinya tanaman ini sangat istimewa dikarenakan hasil biji yang akan tumbuh dari produksi biji bunga hermaprodite jika tumbuh maka sebagian besar akan menjadi tanaman betina dengan potensi produksi THC yang tinggi.

contoh bunga hermaprodite seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini :

Bunga Hermaprodite Perhatikan bunga betina tumbuh di atas dan bunga jantan tumbuh pada bagian bawah.

bunga betina dapat berubah menjadi hermaprodite jikalau tanaman mengalami stres, baik dari segi pencahayaan (terlalu banyak / kurang), pupuk yang berlebihan,atau perlakuan yang menghambat pertumbuhan (contoh: air yang kurang / berlebihan)

Semoga bermanfaat buat kalian para Rastafarian. Happy Blogging.
Baca juga Aneka Bong Pirek Asli, Manfaat Ganja Untuk Kesehatan dan artikel tentang Narkoba lainnya.

Source http://ganjaindonesia.wordpress.com/2011/10/28/identifikasi-jenis-kelamin-tanaman-ganja/



9 komentar:

Unknown said...

wah ternyata tanaman ganja ada yang jantan dan betina nya juga yach sobat????

deby putra bahrodin said...

oalaaahhh... seperti itu to bentuk tanaman ganja itu mas??? baru tau akuuuu

RAMA-FILM said...

wah ternyata ganja ada kelaminnya ya sob... :)
Nice Info

Unknown said...

wah info yang menarik sekali sob mengenai kelamin tanaman ganja :)
Maaf baru mampir soalnya ane sibuk

duniasharing said...

wow ganja emang banyak manfaatnya. tapi banyak di salah gunakan :)

kangFarhan said...

hehehe...menyimak kelamin jantan betina ganja.... :)
saya baru tahu bang...makasih ya

MasChandra said...

wah222....ganja punya kelamin to bang...
sip banget nih inpo

Anonymous said...

@Asis, Iya sob thanks

@Deby, Iya mas, saya ga percaya mas baru tahu...thanks

@RAMA-FILM, Iya sob thanks

@Rama, Okey sob ga papa thanks

@duniasharing, Iya sob digunakan secara berlebihan thanks

@KangFarhan, Ah masa c bang, saya ga percaya bang..thanks

@MasChandra, Iya bang thanks

Anonymous said...

Emang banyak penjual yang nipu ya bro, dijual murah gak taunya barangya jantan.. emang lebih ajib nanem sendiri.

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...