Kejenuhan Dalam Cinta

|
mobavatar.com
Selamat datang para pembaca, semoga selalu bahagia dan sehat sejahtera. Apakah hari ini pembaca lebih semangat daripada yang kemarin, atau apakah sama saja seperti yang kemaren atau bahkan lebih lemah daripada yang kemarin. Ehm, yang penting, ayo sama-sama mensyukuri nikmat Tuhan dihari ini. :)

Galau, jenuh, malas, merupakan sebuah peristiwa yang tidak akan terlepas dari kehidupan kita. Semua itu pernah kita rasakan, bahkan dalam cinta-pun. Cinta memang benar sangatlah indah, untuk mengungkapkan keindahan cinta saja, kata-kata tak mampu mewakilinya, karena keindahan cinta benar-benar dapat dirasakan oleh hati. Namun, apa yang akan terjadi jika kejenuhan dalam cinta terjadi?.

Kejenuhan dalam cinta adalah ke-engganan mempedulikan yang dicintainya, dan ke-engganan mempedulikan hatinya. Enggan membahagiakan, enggan pula tersenyum kepada yang dicintainya. Kejenuhan dalam cinta, mungkin hanya beberapa orang yang mengalaminya. Kejenuhan dalam cinta juga dapat membuat suatu hubungan menjadi renggang, ingin berpisah, ingin putus, dan ingin mengakhiri masa jabatan sebagai kekasih. Apakah pembaca sekalian pernah merasakan kejenuhan dalam cinta?.

Kejenuhan dalam cinta, biasanya terjadi karena ada faktor tertentu, contohnya:

1. Marah

Marah, adalah salah satu faktor pertama yang menyebabkan kejenuhan. Apabila kekasih marah, timbullah masa-masa kejenuhan, terlalu sering dimarahi, terlalu sering bertengkar, adalah penyebab kejenuhan dalam cinta. Jadi kenapa harus ada marah dalam cinta?. :) solusinya disini: Cara meredam amarah kekasih tercinta.

2. Kecewa

Kecewa, faktor yang tak kalah hebat penyebab kejenuhan. Kecewa, dikecewakan karena melihat perilaku kekasih yang tidak disukai juga dapat menimbulkan kejenuhan dalam cinta, misalkan selingkuh, dikhianati, ingkar janji dan lain-lain. Oleh karena itu, harus berhati-hati dalam bersikap dan berperilaku. :)

3. Malas

Malas, juga faktor dari penyebab kejenuhan. Malas disini berarti sudah tak mau lagi berurusan dengan perilaku kekasih yang semakin menjadi-jadi. Biarin sajalah, malas mau peduli, Emang Gue Pikirin. :D

4. Bosan

Yang terakhir adalah kebosanan. Sudah tentu bosan adalah faktor penyebab kejenuhan dalam cinta. Bosan terjadi karena kesalahan dalam mencintai, mencintai hanya melihat dari sisi tertentu. Sehingga jika ditengah perjalanan cinta menemukan kelemahan kekasih, ia akan bosan. Waw, bahaya sekali.

Dengan demikian, 4 faktor penyebab kejenuhan dalam cinta hanya karena pola pikir. Dan yang terpenting karena pola hati. Jangan sampai kalian mengalami kejenuhan dalam cinta agar hubungan selalu langgeng dan setia. Maka, solusi dari kejenuhan cinta adalah:

"Ubahlah cara pola pikir dan pola hati. Utamakan melihat kekasih, melihat perilaku kekasih, melihat sifat kekasih dengan cinta, jangan dengan prasangka. Jikalau tiada kejelasan, mintalah penjelasan dengan ucapan yang penuh kelembutan, hindari untuk mendendam, mencaci, mendengki kekasih. Lakukan semua dengan cara yang sopan, anggun dan mengutamakan kelemahlembutan."

Sumber : dycko novanda

Baca juga 3 Hal Yang Bikin Cinta Si Dia Meredup



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...