Tips Memilih Casing dan Power Supply

|
Sebelum merakit computer, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menyiapkan atau membeli komponen computer (hardware). Berikut ini akan dibahas beragam tips memilih agar memudahkan kalian saat memutuskan untuk membeli komponen tersebut.

Casing
Power Supply

Casing dan Power Supply

Casing adalah tempat yang digunakan untuk memasang seluruh komponen CPU seperti motherboard, power supply, hard disk dan DVD/CD-ROM/RW drive. Power supply berfungsi sebagai sumber listrik yang dialirkan ke seluruh komponen CPU. Biasanya, casing standard sepaket dengan power supply. Apabilatidak puas dengan power supply bawaan casing karena kualitas standard, kalian bisa membeli power supply terpisah dengan casing. Power supply standard tidak akan bekerja optimal apabila didalam CPU terdpat banyak perangkat tambahan.

Tips Memilih Casing

1. Pilih casing yang cukup besar agar mempunyai ruang (space) kosong yang cukup, platnya tebal (kuat dan kokoh), dan kondisi ruang sirkulasi udara yang cukup memadai.

2. Jika dilengkapi dengan power supply, pilih casing yang memiliki power supply minimal 500 watt.

3. Pastikan casing yang dipilih memiliki dua tempat untuk DVD/CD-ROM/RW.

4. Pastikan casing memiliki garansi minimal 1 tahun.

Tips Memilih Power Supply

1. Pastikan power supply dilengkapi dengan kipas pendingin.

2. Apabila di dalam CPU terdapat beberapa perangkat tambahan yang membutuhkan suplay listrik, sebaiknya pilih power supply yang memiliki daya listrik yang cukup besar (setidaknya 500 watt) agar seluruh perangkat CPU bisa bekerja optimal dan tahan lama.

3. Pilih power supply yang kualitasnya sudah terpercaya dan mempunyai garansi minimal 1 tahun.

Semoga bermanfaat

Baca juga Tips memilih Motherboard, Tips Memilih Video Graphics Arrage (VGA), Tips Memilih Sound Card, Tips Memilih Modem, Tips Memilih LAN Card dan Wireless Card, Tips Memilih Cooling Fan, Tips Memilih RAM (Random Access Memory)



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...