Tips Memilih Cooling Fan

|
Sebelum merakit computer, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menyiapkan atau membeli komponen computer (hardware). Berikut ini akan dibahas beragam tips memilih agar memudahkan kalian saat memutuskan untuk membeli komponen tersebut.

Cooling Fan
Cooling Fan atau kipas pendingin berfungsi memperlancar sirkulasi udara di dalam casing computer. Agar sirkulasi udara di dalam casing computer tetap terjaga, setidaknya dibutuhkan sepasang atau dua buah kipas pendingin. Dua buah kipas pendingin tersebut berfungsi menyedot udara dari luar CPU (dipasang di baagian depan) dan mengeluarkan udara panas ke luar CPU (dipasang di bagian belakang).

Cooling Fan


  1. Kebanyakan kipas pendingin bawaan casing berkualitas standard, bahkan kurang memuaskan. Kalian bisa mengganti kipas pendingin bawaan casing dengan kipas pendingin yang berkualitas, kencang dan hemat daya.
  2. Pilih kipas pendingin yang tidak menimbulkan getaran atau suara berisik karena terlalu keras putarannya.
  3. Biasanya, kipas pendingin yang berkualitas mempunyai sensor sehingga bisa mengontrolnya dengan software tanpa harus membuka casing computer.
  4. Kipas pendingin juga bisa ditambahkan di bagian hard disk untuk menjaga performa dan memperpanjang umur (life time) hard disk.
  5. Pastikan memilih kipas pendingin yang disertai garansi minimal 1 tahun
Semoga bermanfaat
Baca juga Tips memilih Motherboard, Tips Memilih Video Graphics Arrage (VGA), Tips Memilih Sound Card, Tips Memilih RAM (Random Access Memory), Tips Memilih Modem, Tips Memilih LAN Card dan Wireless Card, Tips Memilih Cooling Fan, Tips Memilih Casing dan Power Supply dan Tips And Tricks Computer lainnya



1 komentar:

Beben Koben said...

var startX = 30
var startY = 5

lihat kode itu di script!

X = horizontal (jarak dari kiri layar monitor)
sok gedein nominalnya.

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...