8 Tips Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia

|
8 Tips Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia ~ Dari pada terus meratapi artikel saya yang masuk ke penjara Google yakni pada artikel Daftar Isi Blog dengan Menu Accordion Black dan Akhirnya, Kini Aku Mengerti mending saya update posting sajalah. Kangen banget pengen posting artikel orang buat saya bagi ke sahabat blogger lain yang mungkin belum sempat membacanya. Tetapi saya tetap berharap kedua artkel itu segera bebas dari google sandbox dan kalau tidak bebas juga, maaf yah saya harus menggunakan jurus pamungkas saya yang saya dapatkan dari sobat blogger saya si iskaruji dot com. Hahay malah jadi ngerunyam, yuk langsung disimak. Sebelum mengulas tipsnya ada baiknya kalian mengetahui siapa orang paling kaya di Asia, Cekidot sob.


Li Ka-shing


Li Ka-shing adalah nama dari orang paling kaya di asia ini. Namanya masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Pria berusia 83 tahun dengan kekayaan US$ 25,5 miliar ini pun dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia, melalui kerajaan bisnisnya Hutchinson Whampoa Limited.

Tentu saja Li Ka-shing bukan orang yang tiba-tiba menjadi kaya. Seperti dikutip Forbes, pria dua anak ini hanyalah seorang remaja tanpa ayah (karena meninggal) yang melompat menjadi miliarder. Dia berhasil membawa perusahaannya bersanding sejajar dengan perusahaan kelas dunia lain.

Li juga disebut sebagai pemimpin sekaligus dermawan, melalui The Li Ka Shing Foundation. Karena itu, dia banyak dilihat sebagai model Asia yang berhasil di tingkat dunia.

Kehebatan Li yang cukup menarik perlu kalian ketahui, dia hanyalah jebolan sekolah lanjutan yang tidak lulus. Dia harus keluar sekolah demi membantu keluarganya mencari makan. Awal melakukan bisnis, dia mencoba membuat mainan anak dan kemudian, membuat bunga-bunga plastik.

Dan lama kemudian kini, bisnis duda dengan dua anak ini sudah mempekerjakan 270 ribu karyawan di 53 negara. Perusahaannya, terutama bergerak di bidang pelabuhan. Saat ini Hutchinson menguasai 13 persen laluintas kontainer di dunia. Belakang, dia juga membeli Northumbrian Water, perusahaan penyedia air minum bersih yang melayani 4,5 juta pelanggan di Inggris.

Bahkan Li pun ikut masuk ke bisnis teknologi dengan investasi di Facebook serta Spotify. Bagaimana sangat hebat bukan orang ini.

Nah, inilah delapan tips berbisnis dari Li:

Pertama. Sebagai pemimpin, seseorang harus menghabiskan waktu lebih banyak ketimbang yang lain, untuk memikirkan perkembangan masa depan lembaga yang dipimpinnya.

Kedua. Cara berpikir saya, kata Li, tidak pernah terlalu optimistis ketika bursa dalam kondisi baik. Begitupun sebaliknya, tidak akan berlebihan bersikap pesimistis pada saat bursa dalam situasi buruk.

Ketiga. Reputasi baik yang ada pada diri kita dan perusahaan yang kita pimpin, merupakan aset yang tak ternilai besarnya. Ia tidak akan tampak dalam neraca keuangan.

Keempat. Tak penting seberapa kuat dan hebat kapasitas yang kita miliki. Namun yang perlu diingat, jika tidak memiliki jiwa yang besar, maka kita tidak akan pernah berhasil.

Kelima. Sikap dan kemampuan adalah ramuan mujarab untuk berhasil. Seorang pemimpin merupakan inspirasi bagi bawahannya. Sementara bos mendominasi bawahan hingga tampak begitu kecil.

Keenam. Berpikir dengan formula universal mungkin sulit. Cobalah membangun struktur ataupun kerangka berpikir dan kerja yang mampu meminimalisasi kesalahan. Inilah cara singkat sukses.

Ketujuh. Pemimpin yang berhasil bukan sekadar mengumpulkan para bintang di sekitarnya. Namun, justru dia harus memiliki pandangan tajam untuk melihat talenta di sekitarnya.

Kedelapan. Seni manajemen yang baik itu terletak pada kemampuan untuk menerima perubahan dan memadukan antara pemikiran baru dengan pemikiran tradisional.

Jika Li Ka-shing bisa berhasil dengan delapan prinsip ini, tentu orang lain pun bisa termasuk kita. Mari memulai. Sebab katanya, "Keberhasilan saya bukanlah keberuntungan. Saya bekerja keras untuk mencapai target yang sudah saya ciptakan."

Source : http://berita.plasa.msn.com/article.editor.aspx?cp-documentid=5976459

Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Sederhana dan Tips And Tricks lainnya. Happy Blogging




22 komentar:

Unknown said...

seep sobat terima kasih untuk tips suksesnya ini, semoga nanti saya juga bisa mengikutinya menjadi sukses juga sobat...

Gusnaedy Fadly 48 said...

Postingannya sangat bermanfaat sobat... Good!

Happy blogging.

RESUME IMMORAL RELEASE said...

motivasi juga nih sob, menurutku. . .salam kenal ya

Jejak Puisi said...

mantap nih kang... memotivasiku..., btw, boleh gak ijin copas??? :D (buat dokumen pribadi aja kang^^)

salam blogger n happy blogging

DESA CILEMBU said...

saya sedang membangun pola pikir seperti mr. Li...poin empat seperti apa yang sering dibaca, itu sangat dibutuhkan memang...tapi...giman gitu dengan bisnis dodol dan ubi saya...pencerahannya dong teman?!

BRI Jakarta Veteran said...

great tips & layak dicoba, thanks sahabat

vlog media news said...

kepingin sih jadi orang sukses kalau agan gimana..?

Lensa said...

1 miliar aja rasanya mimpi :)
jadi penyemangat...
Namun harus kita ingat bahwa disetiap nikmat yang DIA berikan kepada kita, sedikit atau banyak haruslah disyukuri :)
Nice post

Blog Keperawatan said...

Terima kasih sahabat atas berbagi tips suksesnya nih

BlogS of Hariyanto said...

Li juga disebut sebagai pemimpin sekaligus dermawan, KAYA dan DERMAWAN,karakter itu yang jarang ada di Indonesia :)

deby putra bahrodin said...

tapi kebanyakan orang kaya kok botak ya mas.. heheheh nice share mas

Jejak Puisi said...

mampir lagi kang sambil baca2... :)

salam semangat n happy blogging^^

Lensa said...

Mampir lagi ah siapa tau kembali dari sini bisa jadi orang kaya heheheh

Anonymous said...

@Asis, amiiin sobat thanks

@Master Software, Semoga benar-benar bermanfaat sobat thanks

@Arief Rachmadi, Semoga bisa memotivasi sobat thanks

@Jejak Puisi, Silahkan kang :D thanks

@Cilembu, Seharusnya akang nanya nya ma mr Li hehe Pengenalannya di real harus benar terealisasi dengan berkeliling menawarkannya ke setiap toko dan kalau bisnis akang sudah membludak banyak orderan dari luar kota ga ada salahnya akang buka cabang diluar kota hehe

@BRI, silahkan sobat sama-sama thanks

@Cik Awi, Terus berusaha berkerja keras tanpa memlih jenis pekerjaan yang penting halal dan menanamkan sifat disiplin thanks

@Lensa, Yo'i sob apapun hasilnya kita tetap wajib mensyukurinya, thanks tambahannya

@Blog Keperawatan, sama-sama sobat thanks

@BlogS Of Hariyanto, Iyah sob diindonesia jarang orang sperti ini, sulit. thanks

@Deby, Haha kebanyakan mikir kali sob thanks

wongcrewchild said...

nyimak dulu sob, luar biasa tipsnya, pantesan jd org hebat, thanks sharenya, bisa jadi pnyemangat..
pa lg yg sdang ngerunyam :), senasib...

experience-adam.net said...

Sip...ambil baiknya praktek kan sesuai versi kita....

Anonymous said...

@wongcrewchild, iyah sob yang punya tips juga orang paling kaya se asia thanks

@experience-adam.net, Iya sob kita harus sesuaikan dengan keadaan kita ato versi kita seperti yang sob bilang

dfn7 said...

bisa dicoba ni...

Anonymous said...

@DFN7, sILAHKAN tHANKS

puramoz said...

tips2 nya emang berpengaruh, apalagi kalau benar benar kita aplikasikan ke kehidupan kita sehari hari,,, semoga saya bisa jadi orang terkaya, setidaknya di Jawa Timur,, amin,., :)

Anonymous said...

@puramoz, amin sob thanks :)

Michael Jayavo said...

Hebat ini mr li

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...