Tips Upgrade Processor Komputer

|
Alhamdulillah, Setelah share Tips Upgrade VGA Card Komputer beberapa waktu yang lalu, hari ini ARMAN BLOG akan kembali berbagi tips and tricks komputer, sebuah catatan kecil yang saya tulis saat saya masih sekolah dulu. Catatan ini mengenai Tips Upgrade Processor Komputer. Tanpa basa basi panjang lebar bla bla bla, untuk mempersingkat waktu kita langsung ke permasalahannya, karena kini saya sudah mulai menambah kesibukan di offline menjadi seorang buruh di sebuah kios kecil demi menunjang aktifitas online saya yang sudah mulai tersendat-sendat karena biaya (jah malah jadi bertele-tele :D).


Upgrade Processor


Untuk meng-upgrade processor komputer, kalian hanya perlu melakukan hal-hal sebagai berikut :

- Gunakan kit untuk meng-upgrade processor. Kit merupakan paket upgrade yang menggunakan teknologi overdrive. Kalian bisa memilih kit yang menawarkan upgrade CPU untuk berbagai jenis processor (AMD dan Intel). Vendor kit yang direferensikan untuk melakukan proses upgrading, seperti Evergreen Technologies, Kingston Technology, dan Power Leap.

- Gunakan teknologi processor terbaru. Upgrade semacam ini yang sering dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan proses upgrading processor komputer sebagau berikut :
  • Soket processor baru harus sesuai dengan soket processor motherboard.
  • Motherboard harus mendukung kecepatan BUS processor baru.
  • Pilih processor yang memiliki clock speed yang tinggi agar performa komputer lebih optimal.
  • Seperti yang saya tulis pada postingan sebelumnya jangan malu untuk bertanya dan memberikan informasi hardware kalian dirumah yang akan kalian upgrade kepada teknisi toko mengenai perhitungan yang pas dan cocok buat hardware kalian yang akan dibeli baru. (malu bertanya komputer meledak hehehe).
Sekian tips sederhana yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian. Bila ada yang salah mohon dikoreksi. Happy blogging.



32 komentar:

Ahmad Zuhdi Travelife said...

amankan pertamax dulu.. :)

Unknown said...

terima kaish banyak untuk tips upgrade Processornya sobat, pasti akan sngt bermanfaat untuk kita semua sobat...

Gusnaedy Fadly 48 said...

Thank's tips nya sobat, sangat bermanfaat sekali

pengisah said...

sepertinya mantap lw di Upgrade , tapi saya lum berani takut masalah

artikel-2015 said...

mantep sob , kok ada jurig himnya diblog ni yang terbang2 ..hehhehe

deby putra bahrodin said...

saya masih belum berani utak atik bang. pengalaman malah ada besi kuningnya yang bengkong jadi malah terjadi konsletingg.. hheeuu hhheeuu

Anonymous said...

@Ahmad Zuhdi, Silahkan sobat thanks.

@Asis, semoga benar-benar bermanfaat sobat thanks.

@Master, sama-sama thanks.

@pengisah, kalau ragu jangan dilakukan sobat.

@artikel-2015, Hehehe penunggu blog ini sob, kalau ada yang nakal di gigit ma burung itemnya thanks :D.

@Deby, Jah sobat ga hati-hati sih, thanks

pengisah said...

iya sobat , aku sering gagal dalm hal ini , oy udah di follow sobat

artikel-2015 said...

pantasn tuh nongol melulu , kabur ah hehheh

BlogS of Hariyanto said...

berarti processor tidak bisa lagi dong..karena socket-nya tidak mendukung processor terbaru ..wah musti ganti kompi nich

Tularosa said...

nice info :)

Anonymous said...

@pengisah, hehe saya lupa thanks sob.

@artikel, jangan kabur :D

@BlogS of Hariyanto, Coba cari yang seken sob tapi yang lebih baik dari processor punya sobat, dan kalau emang sudah tidak ada lebih baik ganti kompu hehe :D.

@Tularosa, Sob koq di blog sob ga diijinkan comment? Thanks

Lala said...

Tips yag bermanfaay sobat, ijin nyimak juga sob...

Unknown said...

Hadir sobat buat baca-baca artikelnya..

vlog media news said...

trimakasih infonya sob..

Unknown said...

amien sobat, pasti tips upgrade processor ini akan sangat bermnafaat sobat...

Iduy said...

selamat pagi NTB, tips yang sangat bermanfaat!

penyuluh perikanan said...

Terima kasih kawan, saya akan mencobanya, postingan ini sangat bermanfaat, dapat memberi pengetahuan dan informasi yang tepat buat saya,saya benar2 berterima kasih,....jangan lupa mampir sobat

Gusnaedy Fadly 48 said...

Hadir lagi sob... Selamat malam

Aldio Blog said...

wah serba upgrade komputer nih dari posting sebelumnya, mantap sob teruskan :)

Anonymous said...

@Lala, Silahkan thanks.

@BangDayat, Silahkan bang thanks.

@cik awi, sama-sama sobat thanks.

@Asis, semoga aja sobat thanks.

@iduy, selamat pagi juga lampung thanks.

@penyuluh perikanan, Alhamdulillah sobat ditunggu thanks.

@Master, terima kasih sobat kehadirannya, thanks.

@Aldio, Hehe ga ada bahan lain buat posting sob, okeh thanks. :)

USOFT said...

wah... menarik menarik.. :D wokkegh bgt bang Arman.. :D

Unknown said...

mampir lagi sobat untuk menyimak tips upgrade processornya...

Unknown said...

Tips yang bermanfaat sob
terima kasih ya

Unknown said...

hadir lagi sobat untuk baca-baca :)

happy blogging dah :)

anda koment, saya koment balik said...

keren nih tutorialny, slam kenal gan

IVAN said...

Numpang belajar disini mas....

nice info... :)

penyuluh perikanan said...

postingan yang sangat bermutu sobat, saya sangat senang karena mendapat info yang sangat bermanfaat buat saya sobat...
sekali lagi saya ucapkan terima kasih

cara menurunkan hipertensi said...

Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

diet pada hipertensi said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

tanda dan gejala hipertensi said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

makanan hipertensi said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...