Manfaat Ganja Untuk Kesehatan

|
Ganja Man
Manfaat Ganja Untuk Kesehatan ~ Setelah posting artikel mengenai Artikelku Masuk Google SandBox, hari ini saya akan share sebuah artikel tentang beberapa Manfaat Ganja Untuk Kesehatan manusia. Hitung-hitung untuk mengurangi pikiran negatif kalian tentang tanaman ganja tersebut. Karena ternyata tanaman ganja sungguh banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia dibandingkan dengan tanaman kesehatan.

Undang-undang 35/2009 tentang Narkotika memasukan ganja dalam jenis obat terlarang golongan satu. Konsumen, pengedar, dan produsen ganja diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Padahal banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari ganja, dibandingkan efek negatif yang ditimbulkannya. Komunitas Lingkar Ganja Nusantara menyerukan legalisasi ganja. Ganja dinilai memiliki banyak manfaat asal digunakan secara tidak berlebihan.

Wikipedia menyebutkan, tanaman bernama latin cannabis sativa ini adalah tumbuhan penghasil serat. Biji ganja mengandung tetrahidrokanabinol (THC) yang menimbulkan efek euforia atau rasa senang berkepanjangan tanpa sebab.

Di sejumlah negara, menanam ganja dibolehkan untuk diambil serat pada batangnya. Jenis tanaman ganja yang dibudidayakan mengandung bahan narkotika sangat rendah.

Mengutip www.legalisasiganja.com, seluruh bagian tanaman ganja termasuk kuncup, daun, biji, dan akar bisa digunakan sebagai ramuan obat. Senyawa canabinoid dalam ganja memiliki nilai potensi terapi untuk menghilangkan rasa sakit, kontrol mual, serta menambah nafsu makan.

Dibandingkan kedelai, biji ganja relatif lebih ramah pada tubuh. Oligosaccharide dalam kedelai dapat menyebabkan munculnya gas dan gangguan pencernaan. Sedangkan biji ganja tidak menimbulkan efek tersebut.

Biji ganja mengandung lebih dari 22 persen protein yang mudah diserap tubuh. Kandungan globulinnya tergolong tinggi. Edestin yang terdapat dalam globulin membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Arginin dan histidin dalam biji ganja juga berguna pada masa perkembangan anak.

Biji ganja juga kaya serat. Sepuluh persen termasuk serat larut yang bermanfaat menjaga kadar gula dalam darah dan menurunkan kolesterol. Sedangkan sembilan puluh persen sisanya, serat tidak larut yang dapat mencegah sembelit.

Kandungan asam lemak esensial dalam biji ganja tergolong tinggi. Asam lemak esensial dipercaya dapat menurunkan berat badan (diet).

Di Amerika Serikat, seperti dilansir www.napzaindonesia.com, hemp, jenis tanaman ganja berkadar THC rendah dapat diolah menjadi susu. Biji hemp digiling lalu dicampur air.

Samantha Heller, ahli nutrisi menyatakan susu hemp adalah sumber gizi sempurna karena mengandung asam lemak Omega 3 yang telah bermanfaat bagi jantung dan otak. Selain Omega 3, hemp juga mengandung Omega 6 dan jenis asam amino esensial lainnya. Asam amino membentuk protein dalam tubuh dan merupakan kunci perbaikan jaringan tubuh. Susu hemp mulai dipasarkan di Amerika Serikat tahun 2007. Produsen mengimpor biji hemp dari petani Kanada karena menanam hemp dilarang di Amerika Serikat.

Cukup sekian artikel mengenai manfaat ganja untuk kesehatan manusia. Semoga bermanfaat and happy blogging...



13 komentar:

Jejak Puisi said...

maaf kang, no comment kalo masalah ganja... ^^

salam blogger^^

Anonymous said...

@Jejak Puisi, He it's oke kang salam blogger juga thanks

Unknown said...

sayangnya diarang hahahaha peace

Anonymous said...

@Aldio, Iyah sob coba ga dilarang orang-orang pasti pada happy semua peace...:D

Indonesia Ku said...

sayangnya digunakan dengan tujuan tertentu dan berlebihan...salam..

bunuh-kebodohan said...

kalo saya sih nggak pernah pake ganja tapi kalo ngelem saya dulu pernah hehehe...

Bocah n said...

katanya bisa buat pelezat makanan juga sob.....

vlog media news said...

ada juga sisi manfa,at rupanya si daun ganja baru tau gue..hmm

Anonymous said...

@Indonesiaku, Iya sob sayangnya seperti itu thanks

@bunuh-kebodohan, wew sob parah hahay thanks

@Bocah n, Kayaqnya c sob didaerah padang gt dan setahu saya juga bisa dibikin dodol

@cik awi, Iya sob banyak sekali manfaatnya thanks

Cew Pangganjo said...

Ganja tu manthap man......
Ado stek ndak....????

Cew Pangganjo said...

Ganja tu manthap man......
Ado stek ndak....????

Otan Syihab said...

semoga cpt di legal kan ganja di negara kita

Anonymous said...

Mantap gan,bisa membuat kita lebih berimajinasi

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...