Tips Memilih Modem

|
Sebelum merakit computer, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menyiapkan atau membeli komponen computer (hardware). Berikut ini akan dibahas beragam tips memilih agar memudahkan kalian saat memutuskan untuk membeli komponen tersebut.

Modem
Modem adalah kartu tambahan yang terpasang pada motherboard yang berfungsi menghubungkan computer ke ointernet dengan cara dial-up menggunakan kabel telepon.


Modem


  1. Apabila di rumah terdapat jaringan kabel telepon dan kalian berniat suatu saat bisa terhubung dengan internet, berarti perangkat modem harus ada. Namun, jika di rumah tidak ada jaringan kabel telepon, perangkat ini tidak di butuhkan.
  2. Beberapa motherboard sudah terdapat perangkat modem terintegrasi (on-board). Sebaliknya jika di dalam motherboard belum terdapat Modem, kalian harus membeli Modem internal secara terpisah.
  3. Pastikan memilih modem yang kualitasnya terpercaya dan mempunyai garansi minimal 1 tahun.

Semoga bermanfaat
Baca juga Tips memilih Motherboard, Tips Memilih Video Graphics Arrage (VGA), Tips Memilih Sound Card, Tips Memilih RAM (Random Access Memory), Tips Memilih Modem, Tips Memilih LAN Card dan Wireless Card, Tips Memilih Cooling Fan, Tips Memilih Casing dan Power Supply dan Tips And Tricks Computer lainnya




2 komentar:

Indonesia Ku said...

trimakasih infonya...slmt pagi...

Anonymous said...

@Indonesia Ku, sama2 sob...pagi juga...

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Saya Lagi Bermasalah Dengan Adsense, Saya izin Vakum Ngeblog Dulu Sobat Buat Nyari Solusi!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...